Distribusi JPS Lelet, Sekda Banten Sebut Sedang Review Data

JPS BANTEN TAHAP 1 BELUM RAMPUNG

BANTEN,PenaMerdeka – Distribusi JPS atau Jaringan Pengaman Sosial (JPS) Pemerintah Provinsi Banten untuk warga terdampak Covid-19 di Banten hingga saat ini belum rampung.

Bahkan bansos tahap pertama saja belum selesai didistribusikan.

Berdasarkan data dari Dinas Sosial Banten ada sebanyak 421.177 keluarga penerima manfaat (KPM) bansos se-Banten dengan nominal senilai Rp 600.000 per KK untuk wilayah Tangerang Raya.

Dan senilai Rp 500.000 per KK untuk lima daerah lain di Banten (Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak).

“Saat ini JPS tahap I sudah mendekati 90 persen-an, sekitar 80 sekian persen lebih lah yaah,” ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Al Muktabar di KP3B, Kota Serang, Jumat (15/8/2020).

Ia menambahkan, pihaknya sedang merespon arahan dari pemerintah Pusat untuk memperbaiki data penerima JPS.

“Belum selesai karena kita sedang mereview lagi datanya. Kita merespon arahan pemerintah pusat agar tidak ada duplikasi data,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga sedang mengatasi apa yang menjadi keluhan-keluhan dari masyarakat terkait pendiatribusian tersebut.

“Lalu kita juga pelan-pelan memperbaiki keluhan, kan ada yang sudah mengajukan tapi belum dapat, datanya kurang baik dan seterusnya. Pelan-pelan kita melakukan itu,” katanya.(dra)

Disarankan
Click To Comments