Golput di Pilkada Tangsel? Azizah Kampanyekan Tangsel Bakal Jadi Kota Dunia

SWING VOTER KOTA TANGSEL JANGAN GOLPUT

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Partisipasi pemilih Pilkada Kota Tangsel disebut lembaga kajian politik nasional (KPN) terkoreksi rendah. Bahkan disebutkan, golongan putih (Golput) di Pilkada Kota Tangsel mendominasi perolehan suara.

Siti Nur Azizah (SNA), bakal calon walikota dari partai Demokrat mengklaim punya strategi program.

Pasalnya mengantisipasi agar warga Tangsel tetap datang ke tempat pemungutan suara (TPS), Desember 2020 nanti.

“Tangsel ke depan akan berkelas dunia. Supaya masyarakat secara ekonomi berubah positif signifikan,” kata SNA kepada penamerdeka.com beberapa waktu lalu di Sekretariat DPD PKS Kota Tangsel.

Kita memberikan program kepada swing voter (pemilih mengambang) agar tetap datang ke TPS. Nanti kita memberikan program.

Kota yang cerdas bukan hanya maju di tingkat kotanya, tetapi masyarakatnya juga akan didorong cerdas.

“Kita mengajak swing voter supaya tidak apatis karena kita akan membawa perubahan. Seperti yang mereka harapkan. Kita sejalan tetapi harus dukung kami,” ucapnya.

Begitu juga kepada masyarakat menengah atas ingin Kota Tangsel lebih maju lagi dan adanya taraf peningkatan kelas ekonomi.

“Secara georafis Tangsel memang berada di perbatasan ibu kota. Jadi jangan khawatir jangan golput di pilkada karena kita akan bawa Tangsel berkelas dunia,” ucapnya.

Sebelumnya menurut Direktur Eksekutif KPN Miftahul Adib, tingkat partisipasi pemilih di Pilkada Kota Tangsel 2020 diprediksi menurun.

Menurutnya alasan terbesar pemilih golput salah satunya lantaran masyarakat datang ke TPS khawatir akan terpapar Covid-19.

“Ini menjadi PR besar bagi komisi pemilihan umum atau KPU Tangsel. Jadi bagaimana bisa menerapkan sistem pemungutan suara yang berbasis protokoler covid 19, dan meyakinkan para pemilih untuk datang ke TPS,” kata Adib dalam rilis yang diterima penamerdeka.com, Rabu (5/8/2020) lalu. (sg)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...