Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Sebanyak 39 Anggota Panwascam Bakal Dilantik Panwaslu Kota Tangerang

Setelah melewati sejumlah tahapan perekrutan, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang akan melantik 39 orang anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) pada Kamis, (4/8/2016) besok.

” Ya, 39 peserta tersebut merupakan orang yang terpilih dari total 76 peserta yang mengikuti tes wawancara tahap akhir,” ujar Agus Muslim Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Rabu (3/8).

Menurutnya, setelah dilakukan pelantikan, Panwaslu akan langsung menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) terhadap 39 orang terpilih menjadi Panwascam di 13 Kecamatan untuk Pilgub Banten 2017 yang akan datang.

Adapun materi yang akan diberikan, yakni mengenai tata cara pembentukan /rekrutmen Panitia Pengawas Lapangan (PPL) dan Petugas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), terkait pengawasan dan tindak lanjut pelanggaran.

“Kita berharap teman-teman yang terpilih bisa menjalani tugas dan fungsinya sesuai dengan undang-undang yang ada, Insya Allah pelantikannya akan dilaksanakan di RM Bumbu Desa Neglasari,” Ucap Agus menegaskan.

Dalam acara pelantikan tersebut, Panwaslu Kota Tangerang akan mengundang tamu-tamu terhormat dari Panwaslu provinsi, Muspida, Kesbangpol, MUI, Kejaksaan, Para Camat se-Kota Tangerang dan KPU Kota Tangerang, tandasnya menjelaskan. (alip)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan