Pemkot Tangerang Sibuk Buat Regulasi, Janur : Aneh Menara BTS Berdiri Tiba-Tiba

Berdirinya menara Base Transceiver Station (BTS) yang disinyalir belum mengantongi ijin di Jalan MT. Haryono persis di depan Kantor Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang ditanggapi aneh oleh Ade Yunus, Direktur LSM Jaringan Nurani Rakyat (Janur) Indonesia, Rabu (3/8).

Padahal kata Ade Yunus, saat ini Pemerintah Kota Tangerang masih sibuk “mengubah-ubah” regulasi penataan dan pengendalian menara telekomunikasi, tiba-tiba berdiri menara yang diduga milik PT. Graha Central Indo (GCI) didepan kantor Kelurahan Sukasari kecamatan Tangerang.

“Yang menarik adalah pengakuan lurah yang tidak mengetahui berdirinya menara BTS tersebut, padahal lokasi nya persis didepan kantor Kelurahan Sukasari. Saya tidak tahu sama sekali, menurut pengakuan linmas tower berdiri pada Pukul 3 dini hari atau menjelang sahur saat itu aku Mohammad Zein.

Pengakuan lurah tersebut ditanggapi Heran oleh aktivis LSM Janur, Ade Yunus yang aktif meneriakan Penertiban BTS, ” masa iya bangun BTS sama seperti sangkuriang? Pasti kan ada proses menggali lubang, konstruksi Menara diangkut kendaraan menggunakan alat berat, kan pasti ada yang melihat, masa lurah tidak dapat laporan?” tutur Ade heran.

Ade menegaskan, agar instansi terkait segera merespon pendirian BTS Ilegal tersebut dengan memberikan sanksi untuk membongkar atau di Bongkar, karena jelas-jelas telah melakukan pelanggaran administratif.

Jadi sesuai Perwal No. 19 Tahun 2015 tentang Penataan dan Pengendalian Menara Telekomunikasi Bersama, sebagaimana telah diubah dengan Perwal No 42 Tahun 2015 yang kemudian diubah kembali melalui perubahan kedua Perwal No 27 Tahun 2016.

“Bongkar segera, karena ini merupakan penghinaan bagi Pemerintah Kota Tangerang, aturan yang telah dibuat dilanggar dan dikangkangi dengan mudahnya oleh pelaku Usaha BTS,” tegas pria berkacamata ini menjelaskan. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah