Target Serapan APBD 2024 97 Persen, Sekda Kota Tangerang Sebut Realistis Tapi Pesimis

SESUAIKAN KEGIATAN DENGAN JADWAL

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman menyebut target serapan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2024 sebagai sesuatu yang realistis sekaligus pesimis.

Hal itu usai ditargetkan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin sebesar 97 persen penyerapan APBD pada tahun 2024 ini.

“Kalau target 97 persen itu bisa dibilang realistis, tapi juga bisa dibilang pesimis, karena apa? Ada sisa lelang, sisa penawaran dan lain sebagainya,” ucapnya usai menjadi pembina apel pagi di Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Senin (8/1/2024).

Herman menyatakan, akan memacu kegiatan lebih awal dan melaksanakannya untuk mencapai untuk merealisasikan target serapan APBD 97 persen tersebut.

“Kegiatan juga harus disesuaikan dengan jadwal,” ungkapnya.

Sementara Herman menyebutkan, realisasi serapan anggaran Pemkot Tangerang pada 2023 kemarin adalah sebesar 92 persen. Angka tersebut diklaim naik ketimbang tahun 2022 lalu.

“Kalau di tahun 2022 itu 90 persen lebih, jadi ini naik,” ujarnya.

Herman pun menambahkan, bahwa angka 92 persen sudah mencapai target mengingat Pemkot sebelumnya menargetkan realisasi serapan di atas 90 persen. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments