Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Launching Pilkada Banten, Febuary 2017 Dorong Masyarakat Gunakan Hak Pilih ke TPS

Penyelenggara pemilu hadir berkumpul mengikuti launching di Alun-alun Barat, Kota Serang pada Rabu (3/8) sebagai tanda tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2017 sudah di mulai.

Namun kata Agus Supriyatna, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten pada acara ini pihaknya belum melibatkan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten.

Kegiatan launching, justru melibatkan seluruh penyelenggara Pilkada Banten mulai dari tingkat kecamatan yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan kita undang pengurus partai politik tetapi belum mengundang calon gubernur dan wakil gubernur, ujarnya saat dikomfirmasi sebelum acara dimulai.

PPK dari seluruh kabupaten dan kota wajib hadir. Jumlah PPK yang bakal hadir mencapai 775 orang,” ungkap Agus. Selain PPK, kata Agus, juga wajib hadir para komisioner dari delapan kabupaten dan kota se-Banten.

“Kami juga mengundang penyelenggara lainnya yakni Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dari delapan kabupaten dan kota se-Banten,” ujar Agus.

Menurut Agus saat acara akan hadir seluruh kepala daerah yang ada d Banten termasuk Gubernur Banten, Ketua DPRD Banten, Kapolda Banten, Kejaksaan Tinggi Banten, dan Pengadilan Tinggi Banten.

Atas terselenggaranya diharapkan ada informasi yang memberikan wawasan kepada masyarakat agar pada Rabu 15 Februari 2017 datang ke Tempat Pemungutan Suara ( TPS) untuk menggunakan hak pilihnya.

Agus Supriyatna menegaskan jika saat ini tahapan baru dimulai, sehingga belum ada calon gubernur dan wakil gubernur yang datang dalam acara ini. Pihaknya baru akan membuka penyerahan dukungan bagi syarat calon perseorangan. (wahyudi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan