Bang Ben: Berkas Pencalonan ke KPU Tangsel Beres! Proses Cuti, Izin Gubernur Banten

PASCA PENDAFTARAN PENCALONAN SIAP-SIAP JALANI TES KESEHATAN

KOTA TANGSEL, PenaMerdeka – Bakal pasangan calon (Paslon) Ben-Pilar (Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan) resmi mendaftar ke KPU Kota Tangsel. Kubu Ben-Pilar mengklaim berkas pencalonan ke KPU Tangel telah memenuhi syarat pendaftaran Pilkada Tangsel 2020 nanti.

Kedatangan pasangan Ben-Pilar patauan di lokasi juga ditemani langsung Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Selain partai Golkar, saat proses pendaftaran berkas pencalonan Ben-Pilar juga ditemani parpol pendukug lainnya yakni, partai Gelora, Partai Bulan Bintang (PBB), serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Terimakasih kepada KPU yang telah meneliti berkas kami, dan akan ditindaklanjuti dengan pemeriksaan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang yang akan dilaksanakan tanggal 8 dan 9 September mendatang,” ungkap Benyamin, Sabtu (5/9/2020).

Ia menyebut Koalisi Rumah Kita Bersama memang sengaja mendaftar di nomor terakhir (waktu yang sama Azizah- Ruhama telah mendaftar lebih cepat).

Ben yang selama ini sebagai Wakil Walikota mengaku saat mendaftar ke KPU, telah cuti selama 3 hari (Jumat, Sabtu, Minggu) atas izin Gubernur Banten.

“Saya sudah cuti 3 hari dari gubernur Banten,” tukasnya.

Benyamin juga mengklaim saat menjalani proses pendaftaran telah mengikuti protokol kesehatan.

“Mencegah Covid-19 kami membatasi peserta yang ikut mendaftar ke KPU,” pungkas pria yang kerap disapa Bang Ben.

Pantauan di lokasi, sebelum masuk gerbang pintu KPU, saat berjalan kaki dari parkir mobil yang ditumpanginnya dengan nomor polisi B 1452 WJD terlihat paslon Ben-Pilar diarak ratusan relawan pendukung. (sg)

Disarankan
Click To Comments