Euforia Dianggap Pencetus Sebagian Banten Masuk Zona Merah Covid

PASCA DITETAPKAN ZONA KUNING

BANTEN,PenaMerdeka – Berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Banten sejak Rabu lalu (2/9/2020), sejumlah daerah di Provinsi Banten kembali masuk zona merah.

Yakni, 2 zona merah Kabupaten Tangerang dan Kota tangerang. Lalu 6 zona orange, di Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kota Cilegon, dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Menurut Juru Bicara Gugustugas penanganan Covid-19 Ati Pramudji Hastuti, peningkatan kasus covid cukup signifikan.

Pasalnya kata dia, masyarakat bereforia setelah Banten sebelumnya berhasil ke zona kuning dari zona merah.

“Inikan euporia ketika Banten sudah zona kuning dari zona merah. Nah ketika zona kuning euforia kembali, masyarakat mungkin juga bosan, kelelahan dan sebagainya, namanya manusia,” ucapnya, Jumat (4/8/2020).

Selain hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten ini juga mengatakan bahwa mobilitas penduduk juga karena mengalami peningkatan.

“Saat ini juga mobiliats penduduk meningkat,” katanya.

Ia menegaskan, jika kunci menekan angka kasus covid-19 tersebut yaitu dengan meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Kuncinya masyarakat disiplin, dengan 3M. Yaitu, memakai masker dengan benar, menjaga jarak aman 1-2 meter, dan mencuci tangan sesering mungkin,” katanya. (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...