Gerindra Ads

WH Kebut Proyek Akses Jalan Provinsi Banten, 2019 Target 98% Mulus

0 408

BANTEN,Pena,Merdeka – Gubernur Banten Wahidin Halim menyebut akan merealisasi kewenangan proyek pembangunan akses jalan provinsi sepanjang 762,03 kilometer dalam kondisi baik dan mulus.

Targetnya, kondisi infrastruktur jalan yang baik, upaya mengurangi disparitas ekonomi antara wilayah Banten bagian utara, timur, barat dan selatan.

Diketahui bahwa jalan provinsi yang menjadi kewenangan Pemprov Banten tercatat sepanjang 762,03 kilometer. Pada tahun 2019 dari total panjang yang dimiliki provinsi, sepanjang 746,9 akan segera diselesaikan pada tahun 2019. Atau 98,01 persen dari total jalan, tahun ini rencananya bakal segera dirampungkan.

Sehingga, pada tahun 2019 menyisakan sekitar 1,99 persen atau terhitung 15,13 kilometer saja. Dan sisa 15,13 kilometer akan dirampungkan tahun 2020.

Kata Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berdasarkan hasil pembangunan infrastruktur kondisi jalan yang menjadi kewenangan Provinsi yang ada di seluruh wilayah Banten harus sudah dalam kondisi baik.

“Saya terus pantau dan turun ke lapangan untuk melihat langsung, sehingga apabila ada kendala di lapangan bisa segera saya selesaikan segera,” ujar Gubernur yang kerap disapa WH, Sabtu (20/4/2019).

Lalu, percepatan pembangunan khususnya infrastruktur merupakan komitmen Gubernur dan Wakil Gubernur dalam upaya peningkatan laju pertumbuhan ekonomi. Selain itu imbasnya mendorong tingkat indeks pembangunan manusia di Banten.

“Mewujudkan kondisi infrastruktur jalan yang baik upaya mengurangi disparitas ekonomi antara wilayah Banten bagian utara, timur, barat dan selatan. Jika infrastrukturnya baik, pertumbuhan ekonomi masyarakat di wilayah yang sebelumnya cenderung statis, perlahan alan berangsur tumbuh hingga berkembang dengan baik,” jelas Gubernur. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...