Ads Helmi Halim

Bawaslu Sebut 10 TPS di Kota Tangerang Potensi Bakal PSU

0 467

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang menyebutkan bakal ada 10 tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Tangerang berpotensi bakal melakukan pemilihan suara ulang (PSU).

Agus Muslim, Ketua Bawaslu Kota Tangerang mengatakan, TPS yang bakal digelar sejumlah wilayah PSU itu tersebar di Kota Tangerang. Namun, pihaknya bakal mengkaji terlebih dahulu terkait PSU itu.

“Kita tentunya akan kaji dulu, mudah-mudahan cepat selesai. Setelah itu kita akan pleno di tingkat kota terkait rekomendasi tersebut,” terang Agus kepada penamerdeka.com, Sabtu (20/4/2019).

Ia mencontohkan, terjadinya PSU lantaran beberapa hal. Yaitu, ada pemilih dari luar kota yang bukan semestinya, lalu adanya surat suara yang kurang di TPS tersebut dan adanya surat suara yang salah kirim.

“Ada beberapa yang kita temukan di beberapa TPS yang ada di Kota Tangerang. Lalu laporannya sudah kita invetalisir,” ucapnya.

Agus menambahkan, persoalan adanya PSU ini pihaknya bakal menyelesaikan secepatnya.

“Prinsipnya kita akan terus menjaga pesta demokrasi di Kota Tangerang ini menjadi lebih baik lagi, tidak meninggalkan persoalan yang kemudian hari menjadi gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK),” imbuhnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...