Bertemu SBY Tertunda, Mendadak Prabowo Panggil Elit Partai Gerindra

JAKARTA,PenaMerdeka – Mendadak para elit Partai Gerindra dipanggil Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto. Sebab rencana pertemuan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) batal digelar.

Sejatinya seperti ramai diberitakan pertemuan antara Ketum Partai Gerindra dan Partai Demokrat akan dilangsungkan malam ini, MInggu (29/7/2018), tetapi dari informasi yang berhasil dihimpun ditunda menjadi besok pagi.

Ditundanya pertemuan yang sudah dijadwalkan sejak lama akhirnya secara mendadak mantan Danjen Kopasus itu akhirnya mengumpulkan para elite Partai Gerindra di rumahnya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sejumlah mobil pengurus dan dewan pembina sudah berada di rumah Prabowo sebelum maghrib. Nampak hadir Wakil Ketua DPP Gerindra Fadli Zon.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPR-RI menyabut bahwa dinamika politik terkini hingga calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo untuk Pilpres 2019 dibahas dalam pertemuan malam ini.

“Salah satu yang menjadi bahan pembicaraan, karena supaya kita nanti pertemuan-pertemuan kecil lebih mengerucut gitu ya. Waktu kan juga semakin terbatas,” kata Fadli Zon salah seorang elit Partai Gerindra di Roemah Joeang, Minggu (29/7/2018).

Sementara Habiburokhman Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra mengaku dipanggil koordinasi setelah pertemuan dengan Ketum Partai Demokrat dinyatakan diundur hingga besok pagi.

“Malam ini kita dipanggil. Kan saya anggota dewan pembina, itu dipanggil. Nah biasanya memang, sebelum agenda besar kita biasanya dipanggil,” ujar Habiburokhman di lokasi yang sama.

Dia mengatakan, Prabowo Subianto akan mendengarkan masukan dari elit Partai Gerindra sebelum membuat keputusan. Dan rencananya pertemuan menjelang Pilpres ini direncanakan berlangsung besok pukul 10:00 WIB. Konstelasi Pilpres 2019 dalam bursa Capres dan Cawapres memang banyak ditunggu masyarakat. (uki/dbs)

Disarankan
Click To Comments