Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kursi Lowong Sepeninggal Tb Bayu, Siapa Pengganti Ketua DPC PDIP Tangsel?

0

Siapa pengganti Tubagus Bayu Murdani untuk mengisi posisi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan masih belum kelihatan. Hingga kini tidak ada sikap resmi dari para kader untuk mencoba peruntungan menjadi ketua partai.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel dr Riyo Kristian Utomo mengatakan, arahan DPP setelah pergantian pimpinan partai mengharuskan adanya ketua definitif.

Pihaknya segera menyusun agenda kerja, salah satunya adalah aturan main soal pencalonan ketua DPC. Menurut undang-undang partai, pihaknya minimal menyerahkan dua nama calon ke DPD Banten.

Untuk kemudian diproses secara administrasi ke DPP agar bisa segera diterapkan.

Mengenai siapa calonnya, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Yakni kader tersebut harus pengurus DPC aktif bukan PAC. Syarat dipenuhi, mekanisme selanjutnya adalah dengan berdasarkan penilaian sistem scoring.

Semakin kader ikut pelatihan dan lama menjadi anggota partai bisa dipertimbangkan menjadi kandidat ketua partai.
“Ada aturan main untuk menjadi ketua DPC. Tidak asal saja. Loyalitas dan pengalaman itu cukup menentukan,” katanya, saat dihubungi, Rabu (28/9) kemarin.

Disinggung siapa yang memiliki peluang, Riyo mengaku ada banyak kader di DPC. Ia pun menyebut nama-nama seperti, Sekretaris DPC Bambang Triyadi, Wakil Ketua DPC Iwan Rahayu, ataupun anggota DPRD Kota Tangsel Ledy S Butar-Butar. Nama-nama tersebut, merupakan kader yang secara integritas tidak diragukan.

“Pak Bambang dan Pak Iwan merupakan kader yang loyal. Sudah berpengalaman di Kota Tangsel. Begitupun Bu Ledy yang pernah bersama saya di DPP. Ini juga menjadi nilai poin untuk menjadi ketua partai,” ungkapnya.

Meski begitu, Riyo enggan berkomentar soal nama tersebut sudah mengisyaratkan untuk ikut dalam seleksi menjadi pimpinan partai. Semua kembali kepada pribadi masing-masing, apakah mau ikut seleksi atau tidak.
Yang pasti, pihaknya membuka selebar-lebarnya kader untuk ikut terlibat dalam proses pemilihan ketua DPC.

“Semakin banyak yang terlibat dalam penjaringan, makin bagus. Ini yang akan terus kita dorong,” ujarnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bambang Triyadi enggan berkomentar soal namanya yang memiliki peluang jadi Ketua DPC. Ia mengaku hanya ingin fokus membesarkan partai.

“Kalau ditanya mau jadi atau tidak, saya enggan mikir. Yang penting kerja saja untuk partai. Saya hanya petugas partai,” ungkapnya.

Sikap serupa juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Iwan Rahayu. Ia ogah bisa suksesi paska lengsernya Bayu Murdani.

“Masih terlalu dini bicara itu. Tidak etis. Sekarang mekanisme diserahkan kepada partai saja maunya seperti apa,” katanya.

Tubagus Bayu Murdani diberhentikan jabatannya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel per 11 Agustus 2016. Surat Keputusan (SK) Nomor 146-A/KPTS/DPP/VIII/2016 ditandatangani Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan Sekjen Hasto Kristiyanto .

Dalam surat tersebut dijelaskan kalau Tubagus Bayu Murdani dibebastugaskan juga Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel. Alasan pembebastugasan Bayu Murdani karena tidak mengindahkan instruksi partai Pilkada Kota Tangsel 2015. (penamas)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

consectetur sit commodo porta. eget mi, venenatis, ut luctus adipiscing Curabitur