Grup Band Sabit Ramaikan Festival Cisadane

Dirasa jauh dengan panggung utama, dengan memanfaatkan panggung berukuran 2 x 3 Meter yang dibuat sendiri Band Suara Anak Betawi yang akrab disapa Band sabit menampilkan beberapa lagu andalannya pada festival cisadane, Rabu (3/8).

Band yang pernah tampil pada halal bihalal dikediaman Walikota Tangerang Arief R Wismansyah beberapa waktu lalu berhasil mencuri perhatian pengunjung festival cisadane yang saat melintas.

Tak ayal kehadiran band besutan Mulyanto, Camat Batuceper menyebabkan kerumunan dipanggung yang letaknya perisi didepan stand asosiasi camat se-Kota Tangerang. Keunikan penampilan Band Sabit yang bernuansakan betawi tersebut tak ayal membuat pengunjung memberikan saweran.

“Iya betul tadi saya abis sawer mereka (sabit band) abis enak didengernya,” tukas H. Jamalludin salah seorang warga Teluk Naga Kabupaten tangerang yang menyempatkan diri mengunjungi festival tahunan yang rutin digelar Pemerintah Kota Tangerang.

Haryadi pentolan Band Sabit menjelaskan band dibentuk 20 Mei 2014 lalu adalah salah satu bentuk pelestarian budaya betawi yang mulai terkikis oleh jaman

“Band ini satu paket dengan kampung beksi Marhali yang diresmikan walikota beberapa waktu lalu, kami sebagai warga asli Tangerang merasa terpanggil untuk melestarikan budaya betawi ditengah derasnya kebudayaan barat,” tukasnya.

Diungkapkannya, selama perjalanan hingga saat ini band yang digawanginya tersebut mendapat dukungan yang baik moril maupun materil yang tidak sedikit dari pemerintah setempat.

“Alhamdullilah pak camat, pak lurah yang ada di Batuceper mendukung band kami, banyak dah pokonya,” kata Haryadi dengan dialek betawinya yang kental.

Sementara itu Camat Batuceper Mulyanto mengaku menggunakan moment Festival cisadane untuk mengenalkan salah satu band yang kemasan lagunya mengajak masyarakat untuk kembali membangkitkan seni budaya betawi.

“Iya kebetulan hari ini adalah jatah Kecamatan Batuceper dan Kecamatan Neglasari untuk meramaikan stand, kesempatan ini kami pakai buat memperkenalkan salah satu band yang diharapkan akan menjadi ikon band Kota Tangerang,” tandasnya.

Disamping itu, lanjut Mulyanto, kebanyakan dari lyric lagu Band Sabit mengajak masyarakat untuk mensukseskan program-program yang dicanangkan Walikota Tangerang.

“Ada beberapa lagu yang isinya ajakan untuk mensukseskan program Tangerang mengaji yang diluncurkan Pemerintah Kota Tangerang, dan saya rasa dengan lyrik yang mudah dihafal diharapkan masyarakat benar-benar mensukseskan program tersebut,” tambahnya. (abidin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah