Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Pilkada Banten, Yayan-Ratu Siap Lawan Paslon Jalur Parpol dan Incumbent

Langkah pasangan calon (Paslon) Yayan Sofyan dan Ratu Siti Roudhotul Janah yang akan maju dalam Pilkada Banten melalui jalur perseorangan pada Sabtu (6/8) mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten untuk menyerahkan berkas sebagai syarat calon.

Bahkan kepada wartawan mereka menyatakan sudah siap bertarung dengan paslon dari jalur partai dan incumbent. Pasalnya Yayan mengaku jika dirinya sudah mengantongi dukungan 700 ribu KTP. “Saya sudah siap maju dan bersaing melalui jalur independen. Saat ini sudah 700 ribu dukungan yang siap kami serahkan ke KPU,” ucap Yayan kantor KPU.

Dalam kesempatan di KPU itu Yayan yang tercatat sebagai pengusaha datang dengan bakal calon wakilnya yakni Ratu Siti Roudhotul Janah, menggunakan becak. Sementara disamping kanan kiri pasangan calon tersebut dikawal oleh ratusan pendukung dan tim suksesnya.

“Tentu dengan dukungan dari masyarakat menengah ke bawah, dari tukang becak dengan yang lainnya, saya harus siap maju dan mampu mensejahterakan masyarakat Banten,” ujarnya menjelaskan.

Saat ditanya target perolehan suara di Pilgub Banten nanti, Yayan mengaku menargetkan mendapatkan perolehan 3,2 juta suara. Jumlah tersebut lanjut Yayan berasal dari basis massa dirinya yang ada di wilayah Tangerang raya dan Kabupaten Serang.

“Kita targetkan 3,2 juta suara di Tangerang dan Kabupaten Serang dan kita yakin menang,” pungkasnya. (herman/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan