TNI dan Polri: Sebelum dan Pasca Pilkada Kota Tangsel Diharap Kondusif

TAHAPAN PILKADA TANGSEL NORMAL

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Menjaga kondusifitas jelang Pilkada Kota Tangsel, Dandim 0506/Tgr, Dir Intelkam Polda Metro Jaya, Kapolres Tangsel dan ketua partai di Kota Tangsel menggelar koordinasi menjelang pelaksanaan pemilihan walikota dan wakil wali kota di Makopolres Tangsel, Kamis (27/08/2020).

Kolonel Inf Bambang Hary Tugiono, Dandim 0506 Tangerang, mengajak para ketua partai politik untuk turut serta menjaga kondusifitas di wilayahnya.

Dandim mengatakan sejak awal perencanaan sudah cukup baik, dan ia berharap pada pelaksanaan dan juga setelah pelaksanaannya tetap kondusif.

“Dari awal sudah cukup baik, dan saya harapkan pada pelaksanaannya juga demikian. Bahkan, pasca kegiatan tersebut tetap kembali kondusif seperti yang kita harapkan bersama,” ucap Dandim.

SementaranKapolres Tangsel Akbp Iman Setiawan dalam sambutannya mengatakan, acara ini sifatnya semi formal dengan makan siang bersama tetapi diiringi menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Ini untuk mengingatkan kita semua bahwa perbedaan itu, semua kembali kita satu, Indonesia,” kata Kapolres.

“Tadi kita semua melihat sebelum masuk kesini, di cek suhu tubuh, tapi kita mengecek juga suhu politiknya. Alhamdulillah kalau cek suhu tubuh pakai alat thermogun, dan ternyata deteksi wajah bapak-bapak sekalian antar parpol disini rupanya ngga ada ketegangan,” ungkapnya, di Aula Polres Tangsel. Kamis (27/8/2020).

Ini semua menurut Iman dan harapannya, mengandung maksud bahwa dinamika politik terus terjaga sehingga dan dipastikan Tangsel aman.

Iwan Rahayu dari PDIP Tangsel, juga menyatatakan pertemuan ini sejatinya memang ditunggu oleh semua pimpinan parpol.

Lalu katanya, siapapun besok yang menjadi Walikota Tangsel, tujuannya tetap untuk kesejahteraan masyarakat.

“Semoga selesainya 9 Desember nanti, jangan ada saling menjegal, agar kamtibmas tetap kondusif,” tukasnya. (sg)

Disarankan
Click To Comments