Bacalon Saraswati Soal Cuitan Mulus: Kasusnya Bukan Menimpa Saya Saja

KASUS YANG LEBIH BESAR BUKAN MENIMPA SARASWATI

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Bakal calon (Bacalon) Saraswati Djojohadikusumo soal viral cuitan di twiter yang terindikasi kepadanya mengatakan hal itu sejatinya bukan hanya menyerang dirinya.

Politisi Partai Gerindra yang mencalonkan sebagai wakil wali kota Tangsel ini terkait cuitan ‘paha calon wakil wali kota mulus’ dari kubu Partai Demokrat (PD) sempat akan melaporkan kasus ini.

“Saya sebenarnya sudah merilis statmen itu. Tapi masih mempertimbangkan, belum betul betul mencerna (pencabutan twet, red). Karena belum sempat fokus untuk urusan itu. Sedang sibuk sekali,” ungkap wanita yang kerap disapa Sara Djojo ditemui penamerdeka.com usai menjalani tes kesehatan pencalonan pilkada Tangsel di RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa (8/9/2020).

Pasalnya kata Sara, Ia harus membicarakan hal itu kepada kawan-kawan aktivis. Namun yang lebih penting dari isi postingan twet itu bukan menyerang kepada dirinya secara langsung.

“Ini bukan hanya menyerang seorang Saraswati. Tapi ini sangat melukai wanita Indonesia. Nah ini yang harus dimengerti kawan kawan media kenapa hal ini jadi ramai,” ucapnya.

Kasus ini kata dia, memang harus dicerna lebih dalam. Karena indikasi yang menyudutkan kaum perempuan di Indonesia sejatinya lebih banyak.

“Jadi harus hati-hati karena figur wanita politik juga banyak yang bernasib sama,” ungkapnya.

Kasus-kasus lain kata Sara juga banyak dan tidak menimpa hanya kepada dirinya.

“Tetapi persoalan serupa juga disikapi. Banyak juga kasus pelecehan kekerasan seksual yang jauh lebih parah dari saya. Sebaiknya juga harus disikapi oleh kawan-kawan,” tukasnya.

Sebelumnya, Rahayu Saraswati menanggapi viralnya cuitan Cipta Panca Laksana yang di-retweet oleh Said Didu soal ‘paha calon Wakil Wali Kota Tangsel mulus’. Cuitanitu viral sejak Jumat (4/9) pagi.

Panca memang tidak menyebutkan nama dalam cuitannya itu, tapi banyak netizen yang mengasumsikan cuitan tersebut ditujukan kepada Sara karena kandidat bakal calon Wakil Wali Kota Tangsel semuanya adalah lelaki, kecuali Sara.

“Paha calon wakil walikota Tangsel itu mulus banget,” demikian cuitan Panca pada akun Twitter-nya, @panca66 seperti dilihat detikcom, Sabtu (5/9/2020).

Cuitan Panca itu kemudian dibalas oleh Said Didu. Mantan Sekretaris Kementerian BUMN itu menanggapi dengan istilah ‘tak ada foto adalah hoax’.

“Huzzz – no pict hoax,” tulis Said Didu di akun Twitter-nya, @msaid_didu, menanggapi cuitan Panca.

Pembicaraan keduanya kemudian viral. Seorang netizen bahkan mengirimkan screenshot percakapan Panca dan Said Didu ke posting-an Sara.

Sara sendiri merupakan satu-satunya bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan. Di Pilkada 2020 ini, Sara berpasangan dengan Muhamad. (sg/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...