KPU Kota Tangerang Lantik 65 Anggota PPK

Anggota PPK di Lantik Sebanyak 65 Orang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melantik puluhan anggota PPK. Ada 65 anggota yang dilantik dalam pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2018.

Sebelumnya KPU telah menerima 130 peserta. Namun,  ketika dilakukan seleksi kembali hanya ada 65 yang terpilih.

“Dari 65 anggota PPK itu 54 persen wajah baru bahkan 16 diantaranya belum memiliki pengetahuan di bidang Pilkada. Tapi memiliki kelebihan di bidang keuangan, sosialisasi dan informasi,” ujar Sanusi Pane Ketua KPU Kota Tangerang.

Setelah dilakukan pelantikan Pane berharap, nantinya semua anggota itu langsung dapat bekerjasama dengan pihak Kecamatan untuk mempersiapkan keseketariatan serta melakukan seleksi PPS.

“Diharapkan mereka (anggota PPK-red)  dapat langsung bekerjasama dengan pemerintah Kota Tangerang khususnya Kecamatan,” ungkapnya.

Selain itu Pane juga menghimbau, semua anggota supaya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan segera berkordinasi dengan Kecamatan Masing-masing.

“Karena anggota PPK tersebut sudah diatur oleh Undang-undang sebagai penyelenggaraan Pilkada yang Independen dan berintegritas,” tandasnya. (herman)

Disarankan
Click To Comments