Berikut Menu Sehat dan Lezat untuk Bekal Sekolah Anak

Bekal Sekolah Anak

JAKARTA,PenaMerdeka – Membawa uang jajan ke sekolah memang sudah banyak menjadi kebiasaan yang sering ditemui dan jarang orang tua tidak membuat bekal sekolah anak. Umumnya, buah hati Anda akan mengenakan uang tersebut untuk jajan berbagai macam makanan dan minuman.

Nahas, hal seperti jajanan tersebut yang biasannya berada di sekolah tidak sehat seperti Anda menyiapkan makanan bawaan dari rumah yang bergizi.

Jika ingin agar buah hati tetap sehat, sebaiknya para orang tua bisa memberikan bawaan dari rumah yang biasa dimasak sendiri di rumah. Tentunya hal ini bisa lebih sehat dan higienis bagisi kecil.

Berikut resep membuat makanan bekal sekolah anak yang sehat, lezat dan praktis untuk Anda yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com :

Bahan-bahan:

150 gr nasi
1 porsi mie goreng instant
1 buah sosis
3 buah nugget, di goreng
2 lembar keju lembaran
100 gr brokoli, blansir
Selada
Nori
Dan sedikit campuran sayuran beku, yang di rebus

Cara membuatnya:

Belah satu sisi sosis menjadi 8 atau seperti bentuk gurita lalu goreng hingga kaki gurita membuka. setelah itu angkat dan sisihkan. Rebus brokoli selama 2 menit, angkat dan masukkan ke dalam mangkuk berisi air es selama 30 detik, saring lalu sisihkan.

Selanjutnya, masak mie goreng instant sesuai petunjuk dan sisihkan. Bentuk keju lembaran dengan sesuai keinginan Anda. Potong nori menjadi bentuk mata dan mulut untuk sosis dan nasi, lalu sisihkan.

Kemudian, rebus dan sisihkan campuran sayuran beku tersebut atau bisa juga menggunakan sayuran kesukaanmu yang lain. Lalu, susun semua bahan yang ada didalam kotak bekal sesuai kreasi. Bekal sekolah anak Anda siap disajikan untuk dibawa. (hisyam/dbs)

Disarankan
Click To Comments