Zulfikar Demokrat

Pencalonan Walikota Serang, Rekom PKS Jatuh ke Ranta

0

Pencalonan Walikota Serang rekom pks

SERANG,PenaMerdeka – Ranta Soeharta Sekretaris Daerah Provinsi Banten sudah hampir dipastikan mendapat pengusungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dalam proses pencalonan Walikota Serang 2018 tersebut, pihak Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai besutan Mohamad Sohibul Imam itu menyebut nama Ranta sudah dalam targetnya.

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Serang 2018 mendatang menurut Miftahudin Ketua DPW PKS Banten sangat potensial Ranta diusung olehnya.

Sebab ia mengaku bahwa Kota Serang merupakan hal yang khusus, sebagai Ibukota Provinsi Banten maka proses pencalonan walikota serang harus dilihat secara matang. Pemimpinya kalau tidak mengantongi akses dari bawah hingga pusat maka wilayah yang dipimpinya akan tertinggal.

“Kota Serang harus punya pemimpin yang ¬†kuat ke bawah dan ke atas,” ucapnya via telpon, Senin (4/09).

Ibukota Banten ini harus mempunyai sosok kuat. Ranta kata Miptahudin juga sepertinya tahu betul kebutuhan masyarakat dan wilayahnya.

“Pak Ranta menjabat Sekda Banten. Maka diharapkan mampu bersinergi dengan Pemprov Banten dan pemerintah pusat,” ucapnya.

Sebelum menyodorkan nama Ranta Soeharta untuk direkomendasikan dalam Pencalonan Walikota Serang ia mengklaim sudah mendapat masukan dari sejumlah unsur. Miftahudin berlalasan supaya Ibukota Provinsi Banten ini sejajar mengejar ketertinggalan dengan wilayah lainnya di Indonesia.

“Dia (Ranta Soeharta, red) sekarang kan menjabat Sekda Banten. Tentunya dalam pecalonan walikota serang punya pengalaman di Sekda Bantem. Artinya kemampuan untuk mengelola Kota Serang bisa diharapkan lebih baik,” tandas Miptahudin. (RA)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

adipiscing sed at ante. ipsum ut dolor elit. venenatis,