Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Semarak HUT RI di Sangiang Jaya Kota Tangerang

0 100

Semarak peringatan hari ulang tahun (HUT) RI ke 71 di Kelurahan Sangiang Jaya, Periuk Kota Tangerang Berlangsung Meriah.

Pasalnya panitia setempat juga menggelar renungan pada malam sebelum perayaan HUT RI di pemakaman umum, bahkan juga sebelumnya mereka menggelar pawai obor yang diikuti ratusan warganya.

“Kalau di kota kita renungan untuk mengenang jasa para pahlawan, tetapin kita juga sama, hanya saja disini kita kembali diingatkan kembali atas karunia Allah kita masih diberi umur panjang untuk merayakan hari kemerdekaan ini,”kata Sumangku, Lurah Sangiang Jaya kepada wartawan, Rabu (17/8).

Tidak berhenti sampai disitu, usai menggelar upacara dipagi harinya, kemeriahan kembali terlihat ketika warga berkumpul untuk memberikan semangat para peserta lomba panjat pinang.

“Kami menyediakan 2 tiang di tiap RW untuk lomba panjat pinang dan seperti kita lihat bersama bendera merah putih berkibar,”tukas pria yang pernah bertugas di Disporparekraf tersebut berkelakar.

Tidak hanya panjat pinang, yang menarik pada kesemarakan tersebut adalah dengan digelarnya lomba memasak sayur asem dan ikan asin.

“Sayur asem dari yang miskin sampai yang kaya orang suka, ikan asin juga sama dan jurinya kita ambil dari yang sesepuh di sangiang jaya,”kata lurah.

Lebih jauh kata lurah kerap berpenampilan nyentrik tersebut mengaku sudah mempersiapkan acara ini sejak dicanangkannya kampung merdeka oleh Walikota Tangerang beberapa waktu lalu, bahkan kelurahan yang memiliki taman “taubat” dan saung kian santang tersebut berhasil meraih 3 penghargaan Adipura versi Kecamatan Periuk yang digagas Camat.

“Alhamdulillah kami berhasil menyabet 3 penghargaan adipura versi kecamatan periuk ya bukan versi yang lain ya,”katanya lagi.

Meski demikian dengan dicapainya peraihan tersebut ia berharap warga kelurahan sangiang jaya dapat mempertahankan dan meningkatkan apa yang diraihnya tersebut dengan bersama, bersahabat dan saling memberi nasehat untuk kemajuan pembangunan di kelurahan Sangiang Jaya.

“Apa yang kita bangun sekarang ini atas ridha allah SWT, saling berbagi terhadap sesama sehingga tumbuh makna dari sebuah kesamaan,”tandasnya. (abidin)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...