Peringatan HUT RI Ke 71, Menonton Siaran Video 360 Derajat Serasa Di Lokasi

0 37

Kali pertama upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia di istana negara dapat disaksikan dengan teknologi 360 derajat yang dapat di akses melalui Twitter dan YouTube Presiden Joko Widodo, Rabu (17/8).

Keunggulan video dengan teknologi 360 derajat adalah tampilan gambar dengan sudut pandang lebih akurat sehingga saat menonton pemirsa seolah sedang berada dilokasi.

Dengan menggeser layar smartphone atau komputer penonton mendapat posisi pandang ke berbagai sudut yang dikehendaki. Selain itu penonton akan mendapatkan pengalaman berbeda dari biasanya dan akan semakin terasa lebih nyata jika audio dihubungkan dengan handset virtual reality ke ponsel pintar.

“Kali ini, kita bisa saksikan detik-detik Proklamasi #RI71 dgn teknologi kamera 360° lewat kanal YouTube & Twitter saya -Jkw,” kata Jokowi lewat akun Twitternya, @Jokowi,Selasa (16/8/2016) malam. Terbukti tagar #RI71 Menjadi trending topic global.

Selain itu pada upacara kemerdekaan tahun ini dimeriahkan dengan arak-arakan bendera pusaka menggunakan kereta kencana yang dapat disaksikan langsung oleh masyarakat. Presiden Joko Widodo menginginkan simbol negara dapat disaksikan dan dihormati oleh masyarakat yang menyaksikan langsung.

Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala mengatakan “Biasanya kan sesuatu yang dihormati kan dibikin seremoni. Nah, inilah seremoninya.”  (penamas)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...