Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Kadinkes: Swab PCR Masif, Tren Covid-19 di Banten Sehari Capai 100 Kasus

SEMUANYA HARUS TEGAKAN PTOTOKOL CEGAH COVID-19

BANTEN,PenaMerdeka – Tren kasus covid-19 di Provinsi Banten terus mengalami peningkatan. Bahkan di provinsi yang memiliki julukan tanah jawara ini, dalam satu (1) hari bisa mencapai 100 kasus.

Jumlah tersebut baru pertama kali terjadi di Banten selama pandemi covid-19.

Tren data kasus covid di Banten juga pada laman
http://infocorona.bantenprov.go.id total peningkatan kasus mencapai 137 kasus.

Lebih rincinya, yang terkonfirmasi Covid-19 pertanggal 15 September 2020, mencapai 3.633 kasus, 909 orang masih dirawat, 2.569 orang dinyatakan sembuh dan 155 meninggal.

“Selama sejarah, baru hari ini covid di Banten mencapai 100 kasus per hari dari seluruh 8 kabupaten kota,” ucap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Rabu (16/9/2020) malam.

Ati mengungkapkan, peningkatan kasus yang signifikan tersebut disebabkan oleh semakin masifnya swab PCR yang dilakukan oleh dinkes kab/kota dan provinsi, melalui kegiatan tracing dan screening.

“Mobilitas masyarakat semakin tinggi,
Menurunnya kesadaran masyarakat terhadap sense of crisis pandemic covid-19 dalam penerapan protokol kesehatan dan belum optimalnya penerapan protokol kesehatan di semua sektor,” ungkapnya.

Ia menambahkan, oleh karenanya diperlukan dukungan semua elemen untuk dapat mengimplementasikan Pergub 45/2020 perubahan atas Pergub 38/2020 tentang penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan dalam penanganan covid-19 di Banten.

“Dukungan semua elemen untuk melakukan edukasi dalam membangkitkan sense of crisis pandemi covid-19 di masyarakat,” kata Kadinkes.

Dia juga mengimbau, bagi yang positif covid tanpa gejala (OTG) atau dengan gejala ringan yang memilih isolasi mandiri.

Nantinya supaya disiplin menerapkan tatacara isolasi mandiri yang benar. Pasalnya agar tidak menjadi pemicu bertambahnya cluster keluarga.

“Bersama satukan visi dan misi serta bergandeng tangan tanpa harus saling menyalahkan, dengan satu tujuan yakni menyelamatkan rakyat Banten,” tutupnya. (dra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...