Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Emas Bulu Tangkis, Jokowi: Akhirnya Indonesia Raya Berkumandang di Olimpiade Rio Brasil

0 84

Akhirnya ada lagu Indonesia Raya mengumandang di Olimpiade Rio 2016 Brasil. Yaa itulah ungkapan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang setidaknya mewakili kebanggaan Bangsa Indonesia kepada perjuangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir laga final bulu tangkis ganda campuran yang berlangsung Rabu, (17/8).

Kedua atlet bulu tangkis itu sukses membawa pulang emas perdana dalam turnamen bergensi tingkat dunia tersebut.

Pada akun twitternya, Presiden mengucapkan selamat kepada Tontowi dan Liliyana. “Akhirnya, kita dengar Indonesia Raya di Olimpiade Rio 2016. Medali emas dari Tontowi Ahmad & Liliyana Natsir. Selamat! -Jkw,” cuit dia melalui akun twitter @jokowi, Kamis, 18 Agustus 2016.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, langsung berteriak histeris dan melakukan sujud syukur setelah pasangan ganda campuran bulu tangkis, Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir, memastikan diri meraih medali emas Olimpiade 2016 di Brasil, Rabu, 17 Agustus 2016.

“Ini adalah hadiah HUT RI ke-71. Sebuah kebanggaan apa yang diraih oleh pasangan Tontowi/Liliyana. Kita pantas bangga dengan pencapaian ini,” kata Menpora Imam Nahrawi seusai menonton pertandingan.

Dengan hasil ini, tradisi emas kontingen Indonesia di Olimpiade kembali tersambung setelah di Olimpiade 2012 di London, Inggris, pemain Indonesia tidak mendapatkan hasil maksimal, ucapnya Menpora.

Selama pertandingan berlangsung, Kemenpora memberikan dukungan serta doa bagi Owi/Butet. Hal itu diungkapkan juga melalui laman twitter. “Doa dan kerja keras untuk Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. #RI71 #OwiButetBisaEmas #IndonesiaBisaEmas #badminton,” cuit akun @KEMENPORA_RI.

Medali emas yang diraih Owi/Butet itu merupakan kado untuk peringaatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71. Sebagai rasa syukur, seperti yang terlampir dalam laman twitter Menpora mencukur rambutnya sesaat setelah pertandingan usai. “Dan Pak @imam_nahrawi merayakanny dgn mencukur rambutnya sbg ucapan syukur kemenangan Owi/Butet #OwiButetBisaEmas,” kata akun @KEMENPORA_RI.

Owi/Butet mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Ying dengan skor 21-14 21-12 pada pertandingan final. Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan unggulan teratas dari Cina, Zhang Nan/Zhao Yunlei, di semifinal dengan skor 21-16 21-15. (agus/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...