Kamera Tilang Elektronik Bakal Nambah Banyak Awal 2021

PROGRAM TAHAP KETIGA

JAKARTA,PenaMerdeka – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengajukan tambahan hingga 60 kamera tilang elektronik atau E-TLE (Electronic traffic law enforcement) ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

Penambahan ini merupakan program tembahan E-TLE tahap ketiga yang akan dimulai awal 2021.

“Surat permohonannya (penambahan kamera E-TLE) sudah kami ajukan, kami coba ajukan 50 sampai 60 kamera,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo melansir dari CNN Indonesia.

Kendati demikian, kata Sambodo, untuk lokasi penambahan kamera ETLE itu sampai saat ini masih dalam proses pengkajian. “Untuk lokasi tambahannya masih disurvei,” katanya.

Di sisi lain, Sambodo mengungkapkan dalam sehari tercatat ada sekitar 800 hingga 1.000 pelanggaran yang terekam kamera E-TLE.

Sejauh ini sudah ada 57 kamera E-TLE yang dipasang di wilayah Jakarta. Seluruh kamera itu telah difungsikan untuk melakukan penindakan tilang secara elektronik.

Beberapa pelanggaran yang dapat ditindak lewat sistem tilang elektronik antara lain aturan ganjil genap, penggunaan safety belt, penggunaan handphone, hingga pelanggaran marka jalan. (Jirur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...