Resepsi Pernikahan di Kota Bekasi Tak Boleh Sediakan Prasmanan

DIPERBOLEHKAN BOX ATAU TAKE AWAY

KOTA BEKASI,PenaMerdeka – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi menegaskan, warga yang bakal menggelar resepsi pernikahan tidak diperbolehkan menyediakan prasmanan. Hal itu berlaku selama masa pandemi covid-19.

Rahmat menjelaskan, makanan yang disiapkan dalam acara pernikahan hanya boleh dalam bentuk box ataupun take away.

“Sudah dibuatkan surat edaran, kalau saat ini di gedung pertemuan tidak boleh makan prasmanan, harus menggunakan box,” ujar Rahmat kepada wartawan, Kamis (24/9/2020).

Ia menyarankan warga menggelar pernikahan drive thru pada masa pandemi ini. Dengan begitu, meminimalkan penularan Covid-19 di tengah kerumunan.

Pasalnya, lanjut Rahmat rawan terjadi penularan Covid-19 jika resepsi digelar di tempat tertutup. “Meski semuanya menggunakan masker, tetapi kan masih berkerumun. Ya harusnya memang drive thru,” kata dia.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengizinkan masyarakat untuk gelar resepsi pernikahan pada masa PSBB mikro ini. Namun, digelar dengan menggunakan protokol pencegahan covid-19.

Misalnya, saat resepsi seluruh tamu dan pengantin menggunakan masker. Kemudian, jaga jarak fisik saat resepsi.

Lalu, tamu resepsi yang datang maksimal 50 persen dari kapasitas gedung atau tempat resepsi.

Sementara, untuk diketahui jumlah kasus covid-19 di Kota Bekasi secara kumulatif dari Maret hingga 20 September sudah 2.815 kasus. (Ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...