Tok! Asep Rahmatullah Resmi Ditunjuk Jadi Dekopinwil Banten

DILANTIK KETUM DEKOPIN

BANTEN,PenaMerdeka – Asep Rahmatullah resmi menjabat sebagai ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Banten masa bakti 2020-2025.

Jabatan yang diemban kepada mantan ketua DPRD Banten itu secara resmi setelah dirinya dilantik langsung oleh Ketua Umum Dekopin DR Sri Untari Bisowarno M.A. di Serpong, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (26/9/2020).

Sebelumnya, Asep yang menjadi calon tunggal mendapat dukungan suara bulat secara aklamasi dari delapan perwakilan pengurus Dekopinda tingkat Kota/Kabupaten yang hadir pada Musyawarah Wilayah (Muswil) Dekopinwil Banten yang digelar di Resto Kampoeng Anggrek, Serpong, Sabtu (26/9/2020).

Dukungan datang dari perwakilan pengurus Dekopinda Kota Tangerang Selatan, Dekopinda Kota Tangerang, Dekopinda Kabupaten Tangerang, Dekopinda Kabupaten dan Kota Serang, Dekopinda Kota Cilegon, Dekopinda Lebak dan Dekopinda Kabupaten Pandeglang.

Selain itu, Asep juga mendapat satu dukungan suara dari Pengurus Dekopinwil Banten dan satu suara dari Dekopin Pusat.

Pelaksanaan Muswil yang dihadiri Ketua Umum dan jajaran pengurus Dekopin Pusat ini berlangsung cukup singkat.

Karena hanya ada dua agenda pembahasan, yakni konsolidasi pengurus daerah dan pemilihan ketua definitif.

Ketua Panitia Muswil Dekopinwil Banten Tahun 2020, Syamsul Hariyanto mengatakan, kegiatan ini sudah sesuai mekanisme organisasi dan dihadiri seluruh pengurus Dekopinda Kota/Kabupaten se Provinsi Banten.

“Alhamdulillah, seluruh perwakilan pengurus Dekopinda Kota dan Kabupaten se propinsi Banten dan pengurus Dekopin Pusat hadir,” kata Atoel, panggilan akrab, Syamsul Hariyanto.

Hal senada juga ditegaskan Plt. Ketua Dekopinwil Banten, Teguh Supriyanto bahwa pelaksanaan Muswil Dekopinda Banten tersebut sudah sesuai tata tertib sidang dan ART.

“Dalam Muswil kali ini, Kami hanya mengagendakan konsolidasi pengurus daerah kota/kabupaten dan pemilihan ketua definitif,” tegas Teguh. (msg)

Disarankan
Click To Comments