DPRD DKI Jakarta Ingatkan Pesepeda Minta Taati Protokol Kesehatan

DINILAI SERING ABAI

JAKARTA,PenaMerdeka – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, meminta pesepeda menaati protokol kesehatan covid-19. Pesepeda dinilai salah satu kelompok masyarakat kelas menengah ke atas yang sering abai protokol kesehatan.

“Saya minta yang malam-malam suka naik sepeda, itu tolong protokol kesehatan dijaga,” tegas Prasetyo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (19/10/2020).

Edi menyebut tidak masalah masih banyak masyarakat yang bersepeda di tengah pandemi covid-19. Namun, dia mengingatkan protokol kesehatan harus tetap diterapkan selama berkegiatan di luar rumah.

“Pas naik sepeda dia kumpul 10 sampai 20 orang kumpul itu yang menjadi permasalahan penyebaran (covid-19),” tuturnya.

Menurutnya, permasalahan ini harus ditangani lewat Peraturan Daerah Penanggulangan Covid-19. Aturan itu akan memberikan sanksi administratif kepada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan.

Sanksi administratif diatur dalam Bab X Pasal 29 sampai Pasal 32 Perda Covid-19. Besaran dendanya bervariasi mulai dari Rp5 juta hingga Rp7,5 juta.

“(Adanya sanksi) supaya masyarakat Jakarta ada efek jera, menegah ke bawah itu sudah disiplin menggunakan masker,” jelas dia. (jirur)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...