hsn ads Syarifudin Salwani

Pemkot Bekasi Belum Distribusikan Minyak Goreng Murah Minyakita ke Masyarakat

TAHAP SOSIALISASI

KOTA BEKASI,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi masih belum mendistribusikan minyak goreng bersubsidi merek Minyakita ke masyarakat luas. Hal itu lantaran masih dalam tahap sosialisasi mengenai produk tersebut.

“Itu (distribusi minyak) masih dalam proses sosialiasi, bahkan siang ini ada sosialisasi dari Kementerian dan Provinsi,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi Tedi Hafni berasalan, Senin (11/7/2022).

Pihaknya juga masih menunggu detil terkait prosedur distribusi Minyakita ke masyarakat luas nantinya. Minyakita nantinya akan dijual dengan harga murah, yakni tidak lebih dari Rp 14.000 per liter.

“Kita masih menunggu detilnya seperti apa. Kalau untuk program dari pemerintah, kemarin belum ada. Jadi, intinya kami masih menunggu proses sosialisasi. Begitu juga dengan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaannya juga, kami masih menunggu,” bebernya.

Meski demikian, Tedy memastikan bahwa kebutuhan pasokan minyak goreng di Kota Bekasi masih dapat terpenuhi. “Yang jelas, kebutuhan minyak goreng di Kota Bekasi masih terpenuhi,” jelasnya.

Sebagai informasi, pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) telah meluncurkan minyak goreng kemasan rakyat dengan merek Minyakita, pada Rabu (6/7/2022).

Menurut Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas), minyak goreng kemasan sederhana dapat mempermudah masyarakat mendapatkan minyak goreng. Selain itu, minyak goreng kemasan sederhana juga akan mempermudah distribusi agar merata di seluruh Indonesia. (ew)

hsn ads Rafiudin akbar
Disarankan
Click To Comments