Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pemprov Jakarta & Banten akan Mou Bangun Jembatan Penghubung Pulau

0 52

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi Banten akan melakukan MoU terkait pembuatan jembatan penghubung Pulau C dengan Dadap, Tangerang.

Untuk merealisasi pembangunan tersebut pada Rabu pekan depan pejabat Pemprov DKI Jakarta segera membicarakan rencana itu dengan Pemprov Banten.

“Rencananya hari Rabu kami tim mau ke Provinsi Banten, mau menandatangani nota kesepahaman pembuatan jembatan penghubung dari Tangerang ke Pulau C,” ujar Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (18/8).

Kata Saefulah melanjutkan, jembatan itu akan dilanjutkan lagi dari Pulau C ke Pulau G. Lalu akan ada proses selanjutnya sehingga akan terakses ke daratan.

Efek positifnya menurut Saefullah lebih dalam mengemukakan, jika sudah terealisasi maka jembatan ini bisa mempermudah akses masyarakat dari Jakarta tujuan Bekasi dan Karawang. Jadi ketika terealisasinya jembatan penghubung antar pulau itu, pengguna jalan tanpa harus masuk ke Tol Dalam Kota.

Begitu pula dengan warga Karawang yang ingin ke Bandara Soekarno-Hatta. Jadi ini pun kami menganggap langkah baik. Lantaran kata Saefullah warga Karawang yang akan menggunakan jasa transportasi pesawat bisa menggunakan akses ini.

“Orang Karawang yang mau naik pesawat bisa naik ke pesisir. Ada alternatifnya begitu,” tuturnya beralasan.

Seperti diketahui bahwa pembangunan trase atau sumbu jalan yang menyambungkan Pulau C (pulau hasil reklamasi) dengan daerah Dadap di Kabupaten Tangerang, Banten.

Menurut Pemrov DKI proyek itu tetap dijalankan dengan asumsi jika berhenti pengerjaan infrastruktur akan terkatung katung meskipun DPRD DKI Jakarta memutuskan untuk menghentikan pembahasan dua raperda terkait proyek reklamasi yang berlanjut kepada pembangunan jembatan penghubung.

Raperda itu adalah revisi Perda Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta dan Raperda Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (ZWP3K). (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...