Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

IKM Kabupaten Bekasi Terima Bantuan dari Kementrian Perindustrian

0 186

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Guna menumbuhkan wirausaha baru pada sektor usaha konveksi dan makanan, Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kabupaten Bekasi mendapatkan bantuan alat mesin jahit, mesin obras dan lainnya dari Kementerian Perindustrian melalui aspirasi Politisi PDI-P Rieke Dyah Pitaloka.

Bantuan berupa mesin jahit, bordir, dan alat segel plastik disalurkan melalui Dinas Perindustrian Kabupaten Bekasi kepada beberapa kelompok usaha masyarakat yaitu Koperasi Bina Sejahtera, Koperasi Kreasi Karya Mandiri, Koperasi Kintamani dan Koperasi Bina Sakti.

“Agar dapat menumbuh-kembangkan perekonomian masyarakat atau ekonomi kerakyatan khususnya di wilayah kabupaten Bekasi,” ungkap Tri Wahyu Widodo, politisi Partai PDIP Kabupaten Bekasi kepada penamerdeka.com, Sabtu (29/12/2018).

Selain mesin jahit, bordir dan alat segel plastik, lanjut Tri, IKM di kabupaten Bekasi juga diberikan bantuan berupa mesin overdeck, steam boiller listrik dan lain sebagainya sesuai dengan usulan dari kebutuhan pelaku usaha.

“Bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan yang telah diusulkan oleh para pelaku usaha IKM yang ada di Kabupaten Bekasi,” cakapnya.

Secara simbolis bantuan tersebut diberikan kepada ke-empat kelompok IKM oleh Sekretaris Dinas Perindustrian kabupaten Bekasi, Juniardiana Rosatijawan dan disaksikan beberapa Politisi dari PDI-P diantaranya, Diyah Wahyu Winarti, Tri Wahyu Widodo, serta Adi Sukriadi. Di hotel Primebiz, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada beberapa waktu lalu. (Ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...