Helmy Halim ads

Malam Pergantian Tahun, Gubernur Banten Istighosah di Lokasi Bencana

0 344

BANTEN,PenaMerdeka – Wahidin Halim, Gubernur Banten bakal menggelar istighosah di lokasi bencana Selat Sunda saat perayaan malam pergantian tahun baru 2019. Wahidin juga meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyiapkan keperluan yang dibutuhkan.

“Mari kita meminta kepada Allah SWT untuk diberi keselamatan dan dijauhkan dari bencana, khususnya di wilayah Provinsi Banten ini,” terang pria yang kerap disapa WH kepada penamerdeka.com, Sabtu (29/12/2018).

Rencanannya, WH bersama Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Banten, Ino S Rawita dan seluruh OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten serta Aparatur Sipil Negara (ASN) hadir dalam istighosah tersebut.

Selain itu, Gubernur Banten juga bakal mengundang anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Banten, Bupati Pandeglang beserta aparaturnya, instansi vertikal di Provinsi Banten.

WH menjelaskan, digelarnya istighosah saat perayaan malam pergantian tahun baru ini bertujuan untuk memohon kebaikan, keberkahan dan keselamatan untuk Pemerintah dan masyarakat di Provinsi Banten.

“Selain itu, do’a dan dzikir bersama ini supaya masyarakat yang ada di Provinsi Banten ini diberikan kelancaran dalam proses tanggap darurat penanganan bencana Tsunami Selat Sunda dan dampak-dampaknya cepat dipulihkan,” tuturnya.

Wahidin menambahkan, istighosah yang digelar di tempat pengungsian korban tsunami ini bisa juga diikuti oleh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Provinsi Banten untuk menggelar acara yang sama.

“Ya Kita hiasi perayaan pergantian malam tahun baru nanti dengan berdo’a, dan penuhi dengan berbagai amalan dzikir, ini kan lebih positif dari pada kita hanya berhura-hura. Kalau hura-hura nantinya Allah lebih murka lagi,” tandas WH. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...