DPRD Klaim Siap Bersinergi Dengan SMSI Provinsi Banten

SAMBUT BAIK SIAP BANGUN BANTEN

SERANG,PenaMerdeka – Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni menerima audiensi dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Banten bertempat, Senin (30/11/20).

Andra menyampaikan, bahwa pihaknya sangat menyambut baik kedatangan dari pengurus SMSI Provinsi Banten.

“Saya selaku pimpinan DPRD Banten sangat menyambut baik kedatangan dari teman-teman SMSI ini. Karena kami di DPRD Banten selalu terbuka dan merangkul siapapun yang datang kesini untuk beraudiensi dan membahas apapun yang nantinya bisa memajukan Provinsi Banten,” ujarnya.

Dalam hal ini rombongan SMSI Provinsi Banten yang hadir dalam audiensi ini diantaranya adalah Ketua SMSI Provinsi Banten Lesmana Bangun, Rafik Ketua panitia pelantikan, beserta anggota SMSI lainnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Provinsi Banten Lesmana Bangun menyampaikan, audiensi ini dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi dengan Ketua DPRD Provinsi Banten.

“Kami hadir disini ingin bersilaturahmi dengan ketua DPRD Banten, sehingga mungkin nantinya bisa menjalin mitra dengan DPRD Provinsi Banten,” pungkasnya.

Lebih lanjut Lesmana menjelaskan, SMSI lahir dari Banten pada tanggal 7 Maret 2017 oleh Firdaus yang merupakan mantan Ketua PWI Banten. Jadi, katanya SMSI ini asli produk Banten dan juga memiliki Ketua Umum yang berasal dari Banten.

“Selain itu SMSI juga merupakan konsituen Dewan Pers, hingga hari ini SMSI beranggotakan kurang lebih 1224 media siber (online) yang tersebar di tiap Provinsi diseluruh Indonesia,” jelasnya.

Lesmana menambahkan rencana pelantikan pengurus SMSI Provinsi Banten yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at (4/12/2020), serta uji kompetisi wartawan (UKW) yang pertama kalinya SMSI diberikan kesempatan oleh Dewan Pers.

“Untuk UKW akan dilaksanakan pada 18-19 Desember 2020 bertempat digedung Cisadane Kota Tangerang,” pungkasnya. (red)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...