Pekan Depan, Menlu AS Bakal Sambangi Indonesia

PERTEMUAN BILATERAL

JAKARTA,PenaMerdeka – Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo bakal menyambangi Indonesia pada pekan depan. Kedatangannya untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu RI Retno Marsudi.

“Selain melakukan pertemuan bilateral dengan saya, Menlu Pompeo juga akan hadir dalam Forum Gerakan Pemuda Anshor mengenai dialog agama dan peradaban,” kata Retno melalui telekonferensi.

Retno mengatakan, Kemenlu masih terus melakukan berbagai persiapan terkait rencana kunjungan tersebut. Katanya, AS adalah salah satu mitra penting bagi Indonesia.

Oleh karena itu, Indonesia ingin terus membangun kemitraan kokoh yang saling menguntungkan dan menghormati dengan AS.

“Komitmen kuat peningkatan kemitraan ini tercermin dengan intensifnya saling kunjung pejabat kedua negara, bahkan di masa pandemi,” ujar dia.

Wakil Menteri Pertahanan AS sebelumnya juga telah berkunjung ke Indonesia untuk melakukan pertemuan dengan Retno Marsudi.

Sementara, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga telah berkunjung ke AS.

“Delegasi DFC (US International Development Finance Corporation) akan berkunjung ke Indonesia minggu ini, dan Secretary Pompeo akan berkunjung ke Indonesia minggu depan,” ucapnya.

“Saya yakin pembicaraan bilateral saya dengan Secretary Pompeo akan berjalan dengan baik, dan sekali lagi dapat memperkokoh hubungan bilateral kita dengan AS,” jelasnya. (jirur)

Disarankan
Click To Comments