Bupati Bekasi Minta Camat Antisipasi Banjir Secara Masif

MASUKIN MUSIM PENGHUJAN

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja meminta para camat se-Kabupaten Bekasi untuk mengantisipasi banjir secara masif. Hal itu ditegaskan lantaran saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Kita melihat sekarang sudah memasuki musim penghujan, dan nantinya pasti akan banjir dimana-mana. Sekarang saya ingin kita semua mengantisipasi bencana banjir dengan mengadakan gerakan secara masif,” tuturnya dalam rapat terkait pencegahan banjir dengan para Camat di Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Selasa (3/11/2020).

Eka menjelaskan, gerakan secara masif ini merupakan gerakan kebersihan secara serentak yang dilakukan di wilayah Kabupaten Bekasi, serta dilakukan bersama oleh Pemerintah Daerah, Camat, Kepala Desa, RT, RW dan semua komponen masyarakat di Kabupaten Bekasi.

“Gerakan secara masif ini kita namakan Pekan Gotong Royong Bekasi Bebas Banjir. Dalam gerakan bersama ini saya ingin melibatkan semua kalangan masyarakat, baik dari Pemerintah Daerah sampai komunitas pencinta lingkungan harus kita libatkan dalam kegiatan ini. Insya Allah kegiatan ini akan kita langsungkan di hari Sabtu tanggal 7 November jika tidak ada halangan,” paparnya.

Tidak hanya membahas terkait gerakan pencegahan banjir, Bupati Bekasi juga menyampaikan beberapa hal penting lainnya, yakni terkait spot foto atau tempat rekreasi yang ada di masing-masing kecamatan di Kabupaten Bekasi.

“Selain itu, saya juga menghimbau untuk Bapak dan Ibu Camat agar berkreativitas untuk membuat semacam tempat rekreasi kecil atau tempat nongkrong di setiap wilayah Kecamatan. Karena salah satu kebahagiaan masyarakat kita ini cukup sederhana, yakni dengan berekreasi diluar rumah, melihat pemandangan atau taman yang bagus, makan diluar, dan foto-foto itu sudah cukup menyenangkan,” ucapnya.

Eka menambahkan, di Tahun 2021 Program Bersih Sehat dan Berkah (BERSEKA) akan terfokus di lima kecamatan, yakni Kecamatan Cikarang Barat, Tambun Selatan, Tambun Utara, Babelan, dan Kecamatan Tarumajaya.

“Dengan adanya program BERSEKA ini saya berharap kawasan kumuh yang ada di Kabupaten Bekasi bisa berkurang dan bisa kita beri solusi yang terbaik. Saya ingin kampung-kampung yang ada ini dapat menjadi daerah yang mencerminkan kebersihan dan kesehatan,”tandasnya.

Eka juga berpesan kepada para Camat untuk terus semangat, terlebih dengan adanya pandemi Covid-19 yang masih melanda sampai saat ini.

“Slogan Bekasi Dua Kali Tambah Baik diharapkan dapat memotivasi kinerja Pemerintah Daerah dari segi kualitas, kecerdasan, kekompakan, dan kecepatan dalam membangun Kabupaten Bekasi lebih baik lagi. (Ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...