Viral 43 Buaya di Sungai Cisadane, BPBD Kota Tangerang Imbau Warga Tetap Waspada

HINGGA KINI BELUM DITEMUKAN

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mengimbau warga bantaran Sungai Cisadane tetap waspada. Hal itu menyusul viralnya informasi 43 buaya yang dilepas di Sungai Cisadane di media sosial.

Kepala BPBD Kota Tangerang, Deni Koswara mengatakan, sejauh ini pihaknya selama melakukan patroli rutin, belum menemukan tentang kabar yang beredar tersebut.

“Kami terus meningkatkan dari operasi rutin yang kami lakukan, kami melakukan patroli mulai kemaren sampai dengan hari ini, bisa dipastikan berita itu perlu ditanyakan kebenarannya,” ujarnya saat ditemui di bantaran Sungai Cisadane, Rabu (4/11/2020).

Deni mengklaim, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Tagana, BPBD Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bogor. Namun, belum juga ditemui keberadaan buaya tersebut.

“Biasanya mereka memberi info kan kalau ada terjadi sesuatu di hulu sana, karena akan berakhir di Kota Tangerang. Dan dipastikan itu nggak ada,” katanya.

Kendati demikian, Deni mengimbau masyarakat Kota Tangerang yang berada di pinggiran Sungai Cisadane jangan terlalu resah, namun tetap waspada.

“Tetap waspada, jangan sampai ada hal-hal yg tidak diinginkan. Tapi jangan terlalu resah, mudah mudahan ini tidak benar. Jika ada yang melihat segera hubungi BPBD atau 112,” imbaunya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...