Desember Besok, 346 Jamaah Umrah Asal Kota Serang Berangkat

USAI DIBUKA PEMERINTAH ARAB

SERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 346 calon jamaah umrah asal Kota Serang bakal diberangkatkan bulan Desember 2020 besok. Ratusan jamaah itu merupakan calon yang tertunda akibat covid-19.

Diketahui, Pemerintah Arab Saudi mulai menerima kedatangan jamaah umrah mulai 1 November 2020. Kebijakan ini kembali diambil setelah sejak 27 Februari 2020, kedatangan jamaah umrah dari luar Saudi ditutup.

“Keberangkatan ibadah umrah asal Kota Serang akan dilakukan secara bertahap. Sebab jamaah umrah tersebar di beberapa travel yang ada di Kota Serang. Insyaallah akan di berangkatkan, karena sudah memenuhi visa, password, dan sebagainya,” ujar Kepala Kementerian Agama Kota Serang, Lukman Hakim, saat dihubungi, Rabu (4/11/2020).

Sementara untuk pelaksanaan jamaah haji yang turut tertunda karena pandemi covid-19, lanjut Lukman, rencananya akan diberangkatkan pada tahun 2021 mendatang.

“Kalau haji menunggu nanti setelah umrah ini karena pelaksanaan haji masih lama. Pelaksanaan haji akan berjalan serta berlangsung sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,” katanya. (wan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...