Dinas Bina Marga Kota Bekasi Gelontorkan Rp11 Miliar Perbaiki Jalan

DIKEBUT DI 12 KECAMATAN

KOTA BEKASI,PenaMerdeka – Dinas Bina Marga Kota Bekasi sedang mengebut proyek perbaikan jalan pada awal November 2020. Untuk perbaikan tersebut, Bina Marga menggelontoran dana Rp11 miliar guna memperbaiki jalan di 12 kecamatan Kota Bekasi.

“Untuk perbaikan jalan kita anggarkan Rp 11 miliar dan akan dikerjakan dalam waktu dekat,” ujar Kepala Bidang Bina Marga Kota Bekasi, Widayat Subroto Hardi saat dikonfirmasi, Kamis (5/11/2020).

Widayat mengatakan, titik jalan yang menjadi prioritas merupakan hasil dari pengaduan masyarakat. Jalanan itu rusak sehingga membahayakan pengendara.

Salah satu jalan yang akan diperbaiki adalah simpang Kodau, Jatiasih. Sepanjang 80 meter jalan di lokasi itu dalam kondisi berlubang dan tidak rata.

Perbaikan akan dimulai pada Sabtu (7/11/2020) dan diperkirakan selesai Senin (9/11/2020). Selama perbaikan, akses jalan ditutup.

“Untuk jalan persimpangan Kodau kita sudah anggarkan dana sebesar Rp 200 juta,” jelas dia.

Jalan lain yang akan diperbaiki, yakni Jalan HM Joyo Winoto, Jalan Pejuang di Kecamatan Medan Satria, dan Jalan Ngurah Rai di Kecamatan Bekasi Barat.

“Ada banyak lagi jalan yang posisinya kecil seperti jalan di lingkungan warga. Tapi paling besar di empat jalan arteri itu,” kata dia.

Perbaikan jalan tersebut akan dilakukan mulai minggu depan. Widayat berharap pengerjaan jalan bisa selesai tepat waktu sehingga dapat digunakan masyarakat untuk beraktivitas.

Terkait pengalihan arus selama penutupan Jalan simpang Kodau, polisi masih menyusun rencana. “Sedang dikoordinasikan dulu,” kata Kasatlantas Polres Metro Kota Bekasi, AKBP Agung Pitoyo. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...