BPBD Kota Tangerang Pastikan 43 Buaya yang Viral di Sungai Cisadane Tidak Ada

WARGA DIMINTA TETAP WASPADA

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang memastikan viralnya 43 buaya yang lepas dari penangkaran di Sungai Cisadane di media sosial tidak ada. Hal itu merupakan dari hasil koordinasi dengan instansi terkait. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang, Febi Darmawan, mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Tangerang, Tangerang Selatan, Kota Bogor, dan Kabupaten Bogor.

“Terkait ada tidaknya penangkaran buaya di wilayah mereka, ada tidaknya sesuai yang viral di media sosial, hasil koordinasi itu tidak ada,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (5/11/2020).

Febri menjelaskan sebelum viralnya hewan reptil yang lepas tersebut, pihaknya sudah melakukan patroli rutin menyusuri Sungai Cisadane. Namun, kini BPBD Kota Tangerang lebih meningkatkan lagi penyisiran secara berkala.

“Dan itu sudah dilakukan secara rutin hampir setiap hari sebelum viral. Secara rutin pun kita bertegur sapa dengan para nelayan yang ada di Sungai Cisadane kalau ada informasi atau hal yang menonjol kita langsung dihubungi. Seperti kalau ada buaya atau mayat,” katanya.

Febri mengimbau masyarakat yang beraktivitas di bantaran Sungai Cisadane agar tetap waspada. Apabila menemukan hal yang mencurigakan dan membutuhkan bantuan segera menghubungi 112 atau ke BPBD Kota Tangerang.

“Selama anggota melakukan penyusuran, itu tidak ada penampakan buaya ukuran apapun. Untuk masyarakat yang beraktivitas tetap waspada. Segera hubungi 112 atau langsung ke BPBD jika membutuhkan bantuan atau menemukan hal yang aneh,” jelasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...