Bioskop Belum Dizinkan Beroperasi di Banten

ANGKA COVID-19 MENURUN

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Gubernur Banten, Wahidin Halim belum mengizinkan bioskop untuk beroperasi dalam waktu dekat. Padahal, sudah tak ada Zona Merah di wilayah Banten lantaran tingkat penyebaran Covid-19 yang terus menurun.

“Bioskop belum ada rencana diizinkan beroperasi di Banten,” ujar Wahidin saat ditemui di Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (12/11).

Wahidin mengungkapkan, belum diperbolehkannya bioskop beroperasi lantaran resiko penyebarannya yang masih tinggi. Selain itu, pengawasan penerapan protokol kesehatan saat di dalam studio pun sulit dilakukan.

“Kalau ke bioskop kan sulit ya pengawasan protokol kesehatannya, siapa yang bisa jamin? Sementara biasanya orang ke bioskop ngobrol, makan popcorn bareng, resikonya besar,” jelas Wahidin.

Sementara untuk operasional sekolah, lanjut Wahidin, rencananya akan dilakukan pada Desember 2020 mendatang. Namun, hal tersebut harus menunggu sampai Banten masuk Zona Hijau.

“Syaratnya harus Zona Hijau dulu, kalau Zona Kuning belum boleh, nanti kalau Zona Kuning sekolah sudah dibuka malah jadi Zona Merah lagi,” tuturnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...