Ini Langkah Gubernur Banten Agar Industri Hotel Kembali Laris Manis

DORONG PENYELESAIAN CORONA

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Gubernur Banten, Wahidin Halim menyebutkan, industri hotel sebelum Covid-19 menerpa Indonesia termasuk di wilayah Banten sempat menjadi pendapatan andalan masyarakat dan pemerintah.

“Sebelum Covid-19 perhotelan laris manis. Tetapi karena wabah covid-19 tersendat,” ucap mantan wali kota Tangerang dua periode ini saat peresmian Sapta Hotel di SMK Negeri 7 Kabupaten Tangerang, Jalan Perum Dasana Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (12/3/2021).

Bahkan kata Gubernur, sebelum pandemi peminat program studi (Prodi) tingkat SMK perhotelan juga mengalami hal sama. Yakni banyak siswa yang tertarik untuk menggeluti prodi perhotelan.

Dia mengatakan, banyak orang yang mengambil jurusan perhotelan. Dan secara profesional berhasil mendapat posisi dan jabatan yang penting.

“Ya memang sudah kita rasakan dari dahulu. Peminat prodi perhotelan juga laris manis. Yang penting tekun juga, ada kawan saya yang menjadi salah satu manajer hotel di luar negeri, Singapur dan negara lainnya,” ungkat gubernur.

Maka itu kata dia, Pemprov Banten akan terus mendorong penyelesaian wabah covid-19 agar segera tuntas. Siswa tetap kita dorong, industri hotel di Banten nantinya akan segera pulih. Menurutnya Pemprov Banten sudah membicaralan agar setelah guru divaksinasi, nantinya menyusul siswa yang akan mendapat vaksinasi covid-19.

“Saya sudah bicarakan dengan presiden Joko Widodo (Jokowi) agar mempercepat distribusi vaksin. Supaya aman, siswa SMK dan SMA dilakukan vaksinasi juga agar belajar di sekolah sudah bisa dilaksanakan,” tukas Gubernur.

Selain itu program yang sedang berjalan untuk peningkatan kompetensi tingkat kejuruan, mantan Wakil Ketua Komisi II DPR-RI menambahkan, didorongnya siswa mengikuti program pemantapan di Balai Latihan Kerja (BLK), Serpong, Kota Tangsel.

Program latihan bagi siswa kejuruan merupakan langkah Pemprov Banten untuk menekan angka pengangguran di Banten. Diakuinya, pengangguran di Banten memang masih tinggi, salah satunya meningkatkan lapangan kerja untuk dihidupkan lagi bisnis perhotelan yang sempat lesu. (red)

Disarankan
Click To Comments