Berhelat di Padang, WH Minta Kafilah MTQ Banten Jaga Prokes Covid-19

TARGET JUARA UMUM DI MTQ XXVIII

BANTEN,PenaMerdeka – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) kepada kafilah MTQ Banten yang akan mengikuti ajang tingkat nasional ke XXVIII di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) agar menjaga protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Pelepasan kafilah pada Rabu (11/11/2020) digelar di Pendopo Gubernur kawasan KP3B, Kota Serang, hadir Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Ketua Umum LPTQ Banten Al Muktabar, Ketua MUI Banten AM Romly dan Kepala Kanwil Kemenag Banten Bazari Syam.

Gubernur WH kepada kafilah Banten setelah menjalani pemusatan latihan mengerahkan seluruh kemampuan untuk menjadi yang terbaik.

“Meskipun dalam kondisi pandemi ini tidak akan mengurangi semangat kita untuk mengerahkan kemampuan menjadi yang terbaik,” ungkap WH menegaskan.

Ia juga mewanti-wanti kepada kafilah Banten agar selalu menjaga kesehatan dan patuh pada protokol kesehatan, termasuk ketika di pesawat.

“Selalu memakai masker, menjaga jarak, serta selalu mencuci tangan di manapun berada,” ujar WH.

Pada kesempatan ini, WH pun mengharapkan agar kafilah Banten dapat tampil dengan penuh semangat dan cemerlang serta membawa harum nama daerah di pentas nasional.

“Dengan pengalaman, pembelajaran, pelatihan dan pembinaan selama ini, semoga menjadi motivasi para peserta asal Banten untuk tampil lebih optimal,” katanya.

Terkait prestasi MTQN Banten, WH berharap kafilah Banten akan membawa pulang hadiah terbaik.

“Terbaik itu tidak harus selalu juara umum,” imbuh mantan wali kota Tangerang dua periode ini.

Seperti diketahui, MTQ XXVIII dibuka di Main Stadium Padang Pariaman dan berlangsung dari 12 hingga 21 November 2020.

Dan rencananya Presiden Joko Widodo diagendakan membuka acara tersebut.

Sementara dalam sambutannya, Ketua Kafilah Banten Prof. Dr. Sholeh Hidayat mengatakan, ada sebanyak 122 kafilah Banten yang akan bertolak ke Padang, Sumbar.

“Insya Allah Banten akan mengikuti seluruh cabang yang dilombakan,” kata Prof Sholeh.

Ia meminta doa kepada masyarakat Banten, semoga kerja keras para peserta mengikuti pembinaan dan pelatihan akan menghasilkan hasil yang gemilang, yakni juara umum.

“Semoga Banten kembali bisa meraih gelar juara umum,” pungkas Prof Sholeh. (red/dra).

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...