HUT RI 76

Rawat Warga Bodetabek, RS Rujukan Covid-19 di Jakarta Penuh

TAK BISA NOLAK, AKSES KE IBUKOTA MUDAH

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menambah jumlah rumah sakit (RS) rujukan covid-19. Sebab, penuhnya rumah sakit lantaran banyak merawat warga dari sekitar Ibu Kota. Seperti Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek).

“Ternyata kurang lebih 30 persen warga Bodetabek dirawat, diatasi, ditangani di Jakarta,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Riza menjelaskan, pihak RS tidak mungkin menolak para pasien dari Bodetabek yang membutuhkan perawatan. Mereka juga memiliki alasan sendiri memilih dirawat di Jakarta.

Sebab, lanjutnya akses ke Jakarta lebih mudah. Jumlah RS rujukan covid-19 di Jakarta juga banyak, yakni 101 rumah sakit yang tersebar di berbagai wilayah.

Mungkin lebih dekat, lebih cepat ke Jakarta,” katanya.

Riza menambahkan jumlah RS rujukan covid-19 di Jakarta juga banyak. Yakni ada 101 rumah sakit yang tersebar di berbagai wilayah.

Pemprov DKI Jakarta menambah tiga RS untuk menangani pasien covid-19. Yakni, RS Ukrida, Jakarta Barat; serta RS Antam Medika dan RS Harapan Jayakarta di Jakarta Timur. (jirur)

Disarankan
Click To Comments