HUT Bhakti Adyaksa Ke-17, Kejari Kabupaten Bekasi Janji Tingkatkan Reformasi Institusi

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Memperingati hari Bhakti Adhyaksa ke-17, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi bakal mengupayakan lebih baik lagi perbaikan reformasi institusi.

Seperti diketahui, itu dikatakan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Risman Tarihoran.

“Kami berharap dengan memperingati Bhakti Adhyaksa, Kejari Kabupaten Bekasi lebih baik lagi dan itu sedang kita usahan dari tahun lalu. Mulai dari perbaikin reformasi di intitusi, kita telah berusaha untuk mereformasi kinerja itu agar maksimal,” terang Risman kepada PenaMerdeka.com, Senin (23/7/2018).

Tidak hanya itu, Risman juga tengah mengupayakan Kajari Kabupaten Bekasi untuk ditingkatkan kelasnya, dari tipe B ke A. Hal itu untuk mendukung pembangunan yang ada daerah maupun pembangunan pusat yang ada didaerah.

“Sedang kita upayakan tingkatkan tipe, sehingga nanti pegawai bisa ditambah, anggran juga diharapkan bertambah. Itu untuk mengantisipasi dan mendukung pembangunan yang sifatnya nasional yang dilaksanakan di daerah, baik itu Kabupaten Bekasi maupun Provinsi agar terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Risman juga mengakui bahwa harus betul-betul dan juga berhati-hati dalam penegakan hukum, tidak boleh dengan emosianal harus berpikir jernih sesuai dengan fakta yang ada dan bukti yang ada.

“Kita tak bisa mengada-ada artinya harus mengungkap pidana korupsi, yang lebih dahulu mengetaui kerugian negara berapa, baru dapat ditetapkan tersangkanya,” ungkap Risman.

Risman menambahkan selama ia mengungkap kasus baik pidana umum maupun pidana khusus selama ini tak terjadi intervensi atau tekanan terhadap Kejari Kabupaten Bekasi.

“Tak ada intervensi mauapun tekanan dari lembaga mana pun tidak ada, karena kita dengan jajaran berusaha bekerja dengan sesuai aturan, sesuai fakta yang ada dan sesuai dengan alat bukti. Semoga dengan memperingati Bhakti Adhyaksa bisa lebih baik lagi,” tandasnya. (Ewwy)

Disarankan
Click To Comments