12.300 Nakes di Kota Tangerang Bakal Divaksin Covid-19

TERIMPUT SISDMK

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak 12.300 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Tangerang bakal mendapatkan vaksinasi Covid-19. Para nakes yang divaksin itu baik dari rumah sakit pemerintah ataupun swasta yang terinput dalam Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK).

“Kami sudah masukkin data (nakes) sampai kemarin, sekitar 12.300 nakes,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Liza Puspadewi, Jumat (8/1/2021).

Liza menjelaskan, jumlah nakes yang akan divaksin itu termasuk mereka yang bekerja di rumah sakit pemerintah maupun swasta. “Itu semua (nakes) yang ter-input Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK),” jelasnya.

“Jumlah itu kemungkinan akan berkurang, tergantung dari seleksi yang akan dilakukan sesuai prasyarat vaksinasi covid-19. Seleksi misalnya, nakes A seorang penyintas covid-19, nakes B seorang ibu hamil dan lainnya. Jadi belum tentu semuanya tervaksin. Harus di-cleaning terlebih dulu,” katanya.

Seperti yang diketahui, vaksinasi Covid-19 tidak dapat dilakukan kepada semua orang. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi calon penerima vaksin Covid-19, yaitu:

Orang dewasa yang sehat usia dengan rentang usia 18 sampai 59 tahun. Menerima penjelasan, menandatangani surat persetujuan dan bersedia mengikuti aturan dan jadwal imunisasi. 

Kemudian, Bukan penyintas Covid-19, Bukan ibu hamil atau menyusui dan Tidak memiliki penyakit bawaan, seperti penderita penyakit jantung, penderita diabetes, penderita janker, dan lainnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...