Satpol PP, TNI-Polri Plototi WFH 75 Persen di Kota Tangerang

OPD DI TERJUNKAN JUGA

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pelaksanaan work from home (WFH) hingga 75 persen di Kota Tangerang bakal diawasi oleh Satpol PP, TNI-Polri. WFH berlaku saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kota seribu industri itu pada 11-25 Januari 2021.

“Insyaallah personelnya mencukupi. Bukan cuma Satpol PP, TNI (dan Polri) juga ikut mengawasi,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Sabtu (9/1/2021).

Orang nomor satu di Kota Tangerang itu menjelaskan, dalam pengawasan kebijakan WFH 75 persen tersebut organisasi perangkat daerah (OPD) juga bergabung.

“Jadi, OPD diperbantukan untuk melakukan pengawasan,” ucap Arief.

Arief menuturkan, tim gabungan tersebut nantinya bakal dibagi di setiap kelurahan dalam melaksanakan tugasnya. “Mereka juga sudah dibagi per kelurahan,” jelasnya.

Sebelumnya, salah satu aturan PPKM di Jawa-Bali yang dilaksanakan pada 11-25 Januari mengatur tentang WFH hingga 75 persen.

“Penerapan pembatasan sosial meliputi pembatasan tempat kerja dengan work from home (WFH) sebesar 75 persen dengan protokol kesehatan yang ketat, ” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto, Rabu (6/1/2021).

Dengan kata lain, hanya 25 persen karyawan saja yang diperkenankan bekerja dari kantor atau work from office.

Selain itu, selama pembatasan, kegiatan belajar-mengajar akan dilakukan secara online. Lalu, pemerintah juga memberikan batasan jam buka untuk pusat perbelanjaan hingga pukul 19.00 waktu setempat. Selanjutnya, kegiatan makan dan minum di tempat diperbolehkan maksimal kapasitas 25 persen. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments