Pembeli Daging Sapi di Kota Tangerang Beralih ke Supermarket

PEDAGANG MOGOK JUALAN

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pembeli daging sapi potong di Kota Tangerang, Banten beralih membeli ke supermarket. Sebab, para pedagang mogok berjualan mulai dari Rabu, 12 Januari hingga Jum’at, 22 Januari 2021 mendatang.

“Ini kesusahan nyari daging, ya saya buat bikin sop. Jadi bingung kita pak karena nggak ada yang kita beli, kalau nggak ada disini ya ke supermarket,” ujar pembeli daging sapi, Sanur saat ditemui di Pasar Borobudur, Kecamatan Ciledug.

Sementara itu, salah satu pedagang, Tisna, mengatakan para pedagang kompak untuk melakukan mogok jualan pada hari ini. Hal itu agar pemerintah mendengar dan melihat keluhan para pedagang susahnya menjual harga yang begitu tinggi.

“Yang kita tuntut agar pemerintah menurunkan harga agar juga konsumen tidak di beratkan dengan kenaikan ini,” katanya.

Tisna menjelaskan mogok berjualan daging ini juga dilakukan di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Ia menyebutkan harga daging kini menjadi Rp125 ribu, dari sebelumnya Rp100 sampai Rp110 ribu per kilogram.

“Justru dengan adanya kenaikan ini kita nggak ada keuntungan. Yang ada malah berat, berat untuk menjualnya. Kalau dari dulu kenaikan harga daging kan ada momennya, tidak seperti bahan lainnya,” jelasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE