Musim Hujan, Kota Tangerang Siapkan Lokasi Pengungsian

HUJAN TINGGI

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Banten menyiapkan sejumlah lokasi pengungsian di wilayah yang seringkali terdampak banjir.

Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir.

“Untuk antisipasi banjir dari hujan kemarin-kemarin, kami sudah menyiapkan tempat untuk pengungsian korban banjir. Ada penambahan juga untuk tempat-tempat relokasi korban banjir,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Febi Darmawan, Jum’at, 29 Januari 2021.

Febri menuturkan BPBD Kota Tangerang pun sudah melakukan berkoordinasi dengan 13 kecamatan soal penambahan tempat pengungsian. Lokasi yang disiapkan akan menggunakan gedung berkapasitas besar guna menghindari penumpukan pengungsi di satu lokasi.

“Pihak kecamatan koordinasi ke kelurahan. Nah, kami koordinasi ke kecamatan agar disiapkan tempat (relokasi) yang baru. Tapi kalau butuh tenda baru, kami (akan) siapkan tenda lagi,” katanya.

Febri menyatakan terkait logistik di tempat pengungsian, BPBD Kota Tangerang yang akan menyiapkan berbagai kebutuhan di tiap-tiap tempat nantinya.

“Nanti untuk kesediaan makanan atau logistik, kami dari BPBD yang akan menyiapkan,” jelasnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE