Gegara Ini Harga Bitcoin Melesat Naik 14 Persen

TAGAR DI TWITTER

JAKARTA,PenaMerdeka – Harga uang kripto bitcoin melonjak 14 persen pada Jumat (29/1/2021) hari ini. Kenaikan tersebut usai Elon Musk membuat tagar bitcoin di biodata Twitter pribadinya.

Musk menulis ‘#bitcoin’ dalam biodatanya tersebut. Pemilik Tesla yang memiliki pengikut 43,8 juta orang ini memang terkenal sebagai penggerak pasar.

Pasalnya, beberapa kali cuitan Musk berhasil membuat pasar naik. Dikutip dari Reuters, GameStop Corp, yang telah menjadi pusat kegilaan perdagangan ritel, melonjak 50 persen pada Selasa (26/1/2021) setelah Musk mencuit.

Musk mencuit ‘Gamestonk !!’, bersama dengan tautan ke grup diskusi perdagangan saham Reddit Wallstreetbets.

Di sana, para pendukung dengan penuh kasih menyebutnya sebagai ‘Papa Musk’. ‘Stonks’ adalah istilah untuk saham yang banyak digunakan di media sosial.

Sebelumnya, pada Desember, Musk bertanya tentang kemungkinan mengubah ‘transaksi besar’ dari neraca Tesla menjadi bitcoin di Twitter.

Cuitan biodata Musk membuat harga Bitcoin menyentuh level tertinggi dalam sepekan.

Pasalnya, bitcoin sedang mengalami reli penurunan dalam beberapa pekan terakhir. Harga bitcoin jatuh ke level terendahnya dalam tiga pekan terakhir pada perdagangan Jumat (22/1/2021).

Mata uang kripto paling populer di dunia itu merosot hampir 5 persen ke level US$29.300 di awal sesi Asia. Dua pekan lalu bitcoin masih bertengger di level tertingginya US$42.000.

Penurunan harga disebabkan aksi ambil untung dan kekhawatiran tentang peraturan tambahan yang mendorong mata uang kripto menuju kerugian mingguan lebih dari 15 persen.

Seperti diketahui, Bitcoin telah melewati reli yang sangat luar biasa karena harganya naik lebih dari dua kali lipat setelah melewati level US$20.000 untuk pertama kalinya 16 Desember lalu. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Tuliskan pesan anda

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE