HUT RI 76

Kabupaten Tangerang Tambah Tempat Tidur dan Ruang ICU Pasien Covid-19

LAYANI PASIEN DARI LUAR DAERAH

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kabupaten Tangerang menambah tempat tidur dan ruang Intensive Care Unit (ICU) untuk pasien covid-19. Penambahan di RSUD Kabupaten Tangerang itu dalam rangka upaya menangani kasus virus corona diwilayah tersebut.

“Hari ini kami mempersiapkan penambahan fasilitas tempat tidur untuk pasien covid-19. Yang tadinya 104, sekarang menjadi 121 artinya kita menambah 17 baik itu tempat tidur dan ruang ICU,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid, Jum’at (19/2/2021).

Maesyal menjelaskan, dari penambahan 17 fasilitas di RSUD Kabupaten Tangerang yang menjadi rujukan pelayanan covid-19 di Provinsi Banten itu, sebanyak 13 untuk tempat tidur dan 3 untuk ruang ICU pasien covid-19.

Secara keseluruhan, lanjutnya ketersediaan tempat tidur dan ruang ICU di Kabupaten Tangerang kini ada sebanyak 1001. Dari sebelumnya tercatat 980 dan dan penambahan 17 fasilitas di RSUD Kabupaten Tangerang.

“Jika secara keseluruhan sampai saat ini sudah 70 persen yang sudah terisi di Kabupaten Tangerang. Bukan hanya masyarakat Kabupaten Tangerang saja yang dirawat disini, tapi dari Kota Tangerang, dan dari Jakarta tercatat ada 52 pasien,” katanya.

“Artinya rumah sakit ini, selalu stay melayani masyarakat darimana pun itu masyarakat nya itu membutuhkan layanan, penanganan kesehatan bisa diterima disini,” lanjutnya.

Maesyal menambahkan, saat ini juga Kabupaten Tangerang sudah memasuki zona kuning penyebaran covid-19 yang dari sebelumnya zona oranye. Ia mengklaim ada bukti nyata yang dilakukan dari seluruh pihak di Kabupaten Tangerang dalam menangani covid-19.

“Alhamdulillah saat ini kita sudah memasuki zona kuning di Provinsi Banten. Dan ini adalah upaya Pemerintah Kabupaten Tangerang dan satgas covid serta seluruh pihak dalam menangani covid-19,” jelasnya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments