Ini Kecamatan di Kota Tangerang yang Terendam Banjir

DIGUYUR HUJAN SEMALAM

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Sebanyak enam kecamatan di Kota Tangerang terendam banjir sejak pagi, Sabtu (20/2/2021). Kerendamnya kota berjulul akhlakul karimah itu akibat diguyur hujan semalaman.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, wilayah timur yang banjir di Kecamatan Ciledug, Larangan, Karang Tengah, dan Pinang. Lalu, wilayah barat Kecamatan Cibodas dan Priuk.

“Jadi temen-temen semalem, baik dari BPBD, TNI, Polri dan pemerintah dari pukul satu malem air naik di wilayah Kota Tangerang akibat hujan semalam,” ujarnya saat ditemui di kawasan Ciledug Indah, Karang Tengah, Kota Tangerang, Sabtu (20/2/2021).

Arief menjelaskan, untuk posko pengungsian sedang dipersiapkan agar dapat menerapkan protokol kesehatan covid-19. Katanya, untuk pengungsi dibagi masing-masing keluarga.

“Kalau di Ciledug Indah biasanya di masjid, tapi kita tambah di SD. Kita batasi jumlah orang yang kumpul disuatu tempat agar menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Arief menambahkan, untuk dapur umum Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bakal membangun disetiap kelurahan. Ia mengimbau, masyarakat yang tidak terdampak agar tidak menonton dan membuat kerumunan.

“Dapur umum disiapkan ada di kelurahan. Masyarakat yang enggak terjerbak banjir jangan kelur jangan nonton. Kita masih covid-19 protokol kesehatan juga diperhatikan jangan sampe covid-19 jadi banyak,” imbaunya. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments